Home » , , , , , , , , , » Pacaran Haram!! Cara Mengenali Calon Istri Tanpa Pacaran

Pacaran Haram!! Cara Mengenali Calon Istri Tanpa Pacaran

Dalam Islam, pacaran adalah hal yang dilarang, tetapi timbul pertanyaan, bagaimana seseorang bisa mengenal calon istri kalau tidak pacaran? Islam lalu menjawab, ada 3 cara dalam Islam mengenal calon istri tanpa pacaran.
1. Melihat sesuatu yang menarik dari calon pasangan kita
Sumber: leladies.com
Yang pertama adalah melihat sesuatu yang menarik dari calon pasangan kita dan tolak ukurnya hanya wajah dan punggung telapak tangan saja.Ulama fikih mengatakan, bahwa wajah memberikan gambaran dari kepala sampai ke perutnya, dan punggung telapak tangan memberikan gambaran dari kemaluan sampai ke kakinya.
Cara ini dilakukan untuk melihat gambaran tubuh atau fisik calon pasangan tersebut baik atau buruk.
2. Mengenali keluarga calon pasangan
Sumber: kisahhikmah.com
Ada 2 hal yang harus diperhatikan dalam mengenali keluarga calon pasangan.
  • Keluarga ayah dari calon pasangan kita akan mewariskan fisik kepada anak keturunan kita nanti. Contoh: keluarga ayah calon pasangan tampan, tinggi, gagah, maka secara garis besar, fisik keturunan kita tidak jauh beda dari keluarga ayah calon pasangan.
  • Keluarga ibu calon pasangan kita akan mewarisi sifat atau karakter kepada anak keturunan kita nanti. Contoh: keluarga ibu calon pasangan kita baik, sopan, ahli ibadah, maka sifat atau karakter keturunan kita nanti tidak jauh beda dari keluarga ibu calon pasangan.
3. Mengenali lingkunganya
Dengan mengenali lingkungan calon pasangan, kita juga bisa mengenali sifat dan karakter pasangan kita. Contoh: pasangan kita sering mendatangi kajian-kajian ilmu, kuliah di perguruan tinggi Islam, bekerja di perusahaan yang baik, maka dapat dipastikan calon pasangan kita adalah orang baik dan layak untuk kita nikahi, begitu sebaliknya.
Demikian 3 tips mengenal calon istri tanpa pacaran. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Followers